22 May 2016

Kemenag Kendari Gelar Pisah Sambut Kepala Kantor


Kendari (Humas) Bertempat di Aula Kemenag Kota Kendari, Kamis (19/5/2016), dilaksanakan tradisi Pisah Sambut Kepala Kantor dan Pejabat Eselon IV lingkup Kantor Kemenag Kota Kendari.

Sebelum acara Pisah Sambut, terlebih dahulu dilaksanakan Peringatan Isra Miraj Nabi Besar Muhammad SAW, dengan pembaha hikmah Ust. H. Subbang Fahri, SH yang merupakan Ketua LPTQ Kota Kendari / Tokoh Agama, beliau mantan pegawai pada Kemenag Kota Kendari. H. Subbang Fahri menegaskan pentingnya menjaga amanah, Sesungguhnya jabatan itu adalah amanah serta menurut ajaran Islam hendaklah kita semua bermuhasabah dimana pengertian muhasabah adalah sebuah upaya evaluasi diri terhadap kebaikan dan keburukan dalam semua aspeknya


Pisah Sambut Kepala Kantor dan Pejabat Eselon IV lingkup Kantor Kemenag Kota Kendari berlangsung dalam rasa kekeluargaan dan  kebersamaan. Kepala Kemenag Kota Kendari periode 2013-2016 Zainal Mustamin, S.Ag, MA dilantik menjadi Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Provinsi Sultra. Sebagai penggantinya  Samsuri, S.Ag,S.Pd.,M.Pd yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Provinsi Sultra. Pergantian ini berdasarkan hasil Assesmen Jabatan serta Pansel Jabatan yang sudah dilakukan oleh Kanwil Kemenag Provinsi Sultra beberapa waktu lalu.


Sedangkan untuk posisi Kasubag Tata Usaha berganti dari Aidin, S.Pd.M.Pd yang dilantik menjadi Kasi Kependidikan Kanwil Kemenag Sultra ke H. Muh. KAdir Azis, S.Ag.,M.EI yang sebelumnya Kasi Pendaftaran dan Dokumen Haji Kanwil Kemenag Prov. SUltra.

Sementara Kasi Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam bertukar dari H. Samsu Alam, S.Ag.,M.Pd.I yang dilantik menjadi Kasi Kemasjidan Kanwil ke Drs. H. Abd. Ganing.


Dalam pisah sambut ini, diberikan cendera mata sebagai dari Kantor Kemenag Kota Kendari  kepada pejabat yang telah dilantik dan bertugas di tempat lain (Kanwil Kemenag Provinsi SUltra). Selain itu juga cendera mata diberikan oleh Kelompok Kerja Pengawas (Pokjawas) Pendidikan Islam, Para Kepala KUA, Para Kepala Madrasah serta dari Ikatan Guru Raudatul Athfal (IGRA) Kota Kendari. 
Cendera mata  diserahkan langsung oleh Kepala Kemenag Kendari Samsuri kepada Zainal Mustamin yang didampingi oleh istri.


Turut hadir dalam acara Pisah Sambut ini, Kelompok Kerja Pengawas (Pokjawas) Pendidikan Islam, Kelompok Kerja Penyuluh (Pokjaluh) Agama,  para Kepala Madrasah Negeri dan Swasta beserta guru, para Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) beserta staf serta seluruh pegawai lingkup Kemenag Kota Kendari. Turut meliput kegiatan tersebut mitra media seperti Kendari Pos, Rakyat Sultra, TV Sultra dan media lainnya. (bepe)

No comments:

Post a Comment