20 May 2016

Zainal Mustamin hadiri Pembukaan Prajab CPNS

Kendari (Humas) Kepala Kemenag Kota Kendari Zainal Mustamin menghadiri Pembukaan Pembukaan Diklat Prajabatan Honorer Kategori I dan Kategori II yang berlangsung di Asrama Haji Kendari, Rabu,(11/5/2016) dibuka langsung oleh Kepala Kanwil Kemenag Sultra Mohamad Ali Irfan dan dihadiri Kepala Balai Diklat Keagamaan Makassar Hj. Musyarrafah Amin.

Sebanyak 200 calon pegawai negeri sipil (CPNS) K1/K2 lingkup Kementerian Agama (Kemenag) Sulawesi Tenggara (Sultra) mengikuti Diklat prajabatan angkatan XXIIXXIIIXXIVXXV dan XXVI tahun 2016.

Untuk CPNS yang berasal dari Kemenag Kota Kendari berjumlah 25 orang dari total 60 CPNS yang akan mengikuti Diklat Prajab gelombang ke-2.

Kakanwil Kemenag Sultra Mohamad Ali Irfan mengatakan pelaksanaan diklat prajabatan di Kendari lebih baik karena bisa membantu meringankan beban peserta jika dibanding dilakukan di BDK Makassar.

“Mengadakan prajabatan di Kendari Sultra, maka ada beberapa anggaran tidak keluar dibanding jika dilakukan di Makassar, karena tidak mengeluarkan lagi biaya tansportasi peserta pulang balik Makassar dan biaya lainnya.” katanya.
Menurut dia, butuh perjuangan sehingga bisa disetujui pelaksanaan prajabatan dilakukan di Sultra agar banyak CPNS K1/K2 yang bisa ikut. “Saya berpesan, setelah lulus mengikuti Diklat Prajabatan ini maka bisa menerapkan sebaik-baiknya lima budaya kerja Kemenag, jangan sampai hanya slogan,” katanya.

Ali Irfan juga meminta tingkatkan profesionalisme dalam bekerja dan harus lepas dari zona malas, harus ada pemikiran inovatif, jangan monoton dalam bekerja agar tidak jenuh.

Kepala Subag Kepegawaian dan Ortala Kemenag Sultra Muhammad Saleh mengatakan kegiatan itu dilaksanakan sejak 11-17 Mei 2016 di Asrama Haji kendari.

“Sebenarnya Diklat Prajabatan ini dilakukan dua gelombang, yakni tahap pertama yang kita lakuan saat ini sebanyak 200 orang terdiri lima angkatan masing-masing angkatan 40 orang, setiap kelas satu angkatan sejumlah 40 orang,” katanya.

Dikatakan, sesuai jadwal yang disepakati antara BDK Makassar dan Kanwil kemenag SUltra bahwa gelombang kedua Diklat Prajabatan sebanyak 200 orang lagi akan dilaksanakan pada 29 Mei sampai 5 Juni 2016 di Asrama Haji Kendari.

Diklat prajabatan tersebut ditandai dengan pengalugan tanda peserta kepada para peserta oleh Kepala Kanwil kemenag Sultra, pembukaan tersebut juga dihadiri oleh Kepela Kemenag  Kota Kendari , Kota Baubau, Buton, Kolaka Utara, Kolaka, Konawe Selatan, Buton Utara, Bombana, Konawe dan Konawe Utara.

Setelah mengikuti kegiatan Pembukaan Diklat Prajab, Zainal Mustamin beserta rombongan (Syamsul Bahtiar Fauzi dan Budhi Permana) melanjutkan perjalanan ke Andoolo untuk melakukan  koordinasi dengan pihak BPN Kab. Konawe Selatan terkait pensertifikatan tanah MAN IC Sultra.
 (sumber : sultra.kemenag.go.id/bepe)

No comments:

Post a Comment