03 May 2016

Kepala Kemenag Kendari buka Perkemahan Madrasah

  


Kendari(Humas) Kepala Kementerian Agama Kota Kendari Zainal Mustamin membuka Perkemahan Madrasah Tingkat MTs se-Kota Kendari bertempat di MTsN 1 Kendari Jl. Hantero Hambra Kendari, Kamis lalu(28/4) 

Perkemahan Madrasah Tingkat MTs se-Kota Kendari diikuti oleh Gugus Depan Pramuka Madrasah tingkat MTs seperti Gudep MTsN 1, MTsN 2, MTsS Pesri, MTsS As Syafiiyah, MTsS Al Fath dan MTsS lainnya.

Ketua Pelaksana  yang juga Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Kota Kendari Paharuddin menegaskan bahwa tujuan Perkemahan ini adalah mencari dan menseleksi kontingen terbaik dalam setiap kategori yang akan mewakili Kota Kendari dalam Perkemahan Madrasah Tingkat MTs se Provinsi Sulawesi Tenggara.

Sementara itu  Zainal Mustamin dalam sambutannya mengatakan bahwa Pramuka merupakan tempat para siswa dalam melatih mental, fisik serta kerjasama yang dapat membentuk karakter siswa yang unggul. Pramuka madrasah harus memiliki keunggulan yang lebih dari Pramuka lainnya, terutama keunggulan pengetahuan keagamaan yang harus betul-betul diterapkan dalam kepanduan (Pramuka).
Berlombalah dengan sportif menjunjung semangat kebersamaan dan semangat saling menghargai. Kedepannya Pramuka Madrasah harus mampu berperan aktif dalam mendukung program-program pemerintah seperti menjadi Kader Anti Narkoba, berinovasi dalam berkarya. Saat ini penyalahgunaan Narkoba dikalangan anak muda begitu memprihatinkan, dengan mengikuti kegiatan Pramuka diharapkan energi anak muda tersalurkan pada kegiatan yang positif. (budhi)

No comments:

Post a Comment