19 January 2017

Empat Kepala KUA di Kendari Berotasi



Kendari, (Humas)--- Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kota Kendari, Samsuri, melantik empat pejabat eselon IV lingkup Kemenag Kota Kendari, yang bertempat di Aula Kantor Kemenag Kota Kendari, Selasa (17/1).

Samsuri mengatakan, pelantikan empat pejabat tersebut merupakan perollingan atau rotasi para pejabat yang sudah mengabdi selama empat tahun lebih diposisi sebelumnya, sehingga butuh penyegaran agar lebih baik dalam menjalankan tugas di tempat yang baru walaupun posisinya tetap sama.

Mereka sebelumnya ada yang menjabat sebagai Kepala KUA Wua-Wua, Kepala KUA Kendari Barat, Kepala KUA Poasia dan Kepala KUA Kambu, ujarnya.
Para pejabat tersebut yaitu, Asfar Dahlan Saleh Kepala KUA Kendari Barat menjadi Kepala KUA Kambu, Futhuddin Kepala KUA Wua-Wua menjadi Kepala KUA Kendari Barat, Musdar Kepala KUA Poasia menjadi Kepala KUA Wua-Wua dan Kamaluddin Kepala KUA Kambu menjadi Kepala KUA Poasia.
Kantor saja yang berubah namun tugas dan tanggung jawab melayani masyarakat tetap sama, ujarnya.


Bukan saja Kepala KUA yang dilantik jelas Samsuri, namun ada 45 ASN Kemenag Kota Kendari turut diambil sumpahnya sebelum menjalankan tugas, sebagaimana yang menjadi aturan pemerintah.

Harapannya, setelah dilantik ASN baru ini bisa menjalankan tugas dan fungsi sebagai pegawai, baik untuk penyuluh, guru maupun pegawai administrasi di tempat tugas masing-masing.

Semoga pegawai yang baru ini bisa menjalankan tugas tanggung jawab sebagaimana mestinya, harapnya.


Sementara itu, Musdar yang dilantik menjadi Kepala KUA Kecamatan Wua-Wua yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala KUA Poasia mengatakan, perollingan jabatan ini merupakan hal positif yang dilakukan atasan untuk penyegaran kembali tugas dan tanggung jawab.
Namun untuk pengganti saya harus bisa meneruskan program kerja dikarenakan dua tahun berturut-turut, KUA menjadi juara MTQ, harapnya.(RS/was/wl)

sumber :sultra.kemenag.go.id (18/1/2017)