16 January 2017

Kemenag Kendari berikan 63 penghargaan dan Piala bagi pemenag Murottal Al Quran


 Kendari (Humas)--- Dalam rangka menyambut HAB ke-71, pihak Kemenag Kendari mengadakan lomba Porseni, dimana salah satunya adalah Lomba Murottal Al Quran yang diikuti oleh semua pegawai termasuk para Kasi, Kepala Madrasah, Kepala KUA, Guru Madrasah serta Pengawas Madrasah.




Dari 200 pegawai yang mengikuti sekitar 145 pegawai. Terbagi ke dalam 7 Kategori yaitu :
1) Tingkat Pimpinan (Kasi & Pengurus Pokjawas)
2) Tingkat Kepala KUA
3)  Tingkat Jabatan Fungsional Umum (JFU)
4) Tingkat Jabatan Tertentu (JFT)
5) Tingkat Kepala Aliyah (MA) & MTs
6) Tingkat Kepala MI & RA
7) Tingkat Guru Madrasah & Guru Pendidikan Islam.



Masing-masing kategori terdiri dari 6 pemenang (Juara 1,2,3 serta Harapan 1,2,3). Bertindak sebagai juri adalah pegawai Kemenag Kendari yang berpengalaman sebagai juri MTQ pada tingkat Provinsi SUltra dan Nasional yaitu :
1) Dra. Hj. Sholihah (Ketua)
2) Drs. Masud Kido (Anggota)
3) Drs. Muhammad Nur (Anggota)
4) Dra. Hj. Qamar Muhsin, M.Pd.I (Anggota)
5) Hj. Suhaedar, SH.,MA (Panitera)



Untuk juara 1,2 dan 3 seain mendapatkan piala juga menerima bingkisan dan sertifikat. Untuk juara Harapan 1, 2 dan 3 hanya mendapatkan bingkisan dan sertifikat. Hadiah merupakan sumbangan dari Kepala Kantor , Kasubag TU, Kasi PHU serta Kasi Pakis.

Penyerahan hadiah diberikan oleh mantan Kepala Kemenag Kendari (H. Abd. Muis), Ketua Harian Baznas Kendari (H. ALimuddin), Ketua LPTQ Kendari (H. Subbang Fahri), Kepala Pengadilan Agama Kendari (H. Muh. Shaleh), serta Ketua DWP Kemenag Kota Kendari (Ny. Kusdian Samsuri)

Sertifikat bagi para juara dapat digunakan sebagai bukti untuk memperoleh SKP atau penilaian kinerja pegawai. Menurut Kepala Kemenag Kota Kendari Samsuri, bahwa dengan adanya Lomba Murottal Al QUran ini dapat dipetakan kemampuan pegawai dalam membaca Al Quran secara baik dan benar. Bagi yang nilainya masih dibawah standar (dibawah nilai 60), pihak Kemenag Kota Kendari akan mengadakan bimbingan mengaji setiap Senin dan Kamis di Mushola, tujuannya agar semua pegawai Kemenag Kota Kendari dapat membaca AL Quran secara baik dan benar sesuai ilmu tajwid. (bepe)



No comments:

Post a Comment