09 June 2016

Ka.Kankemenag Kendari Samsuri ikuti Sosiliasi PPA

Kendari, (Humas) —- Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Kendari Samsuri menjadi peserta dari Sosialisasi Program Pengawasan dengan Pendekatan Agama (PPA) dilingkungan Kanwil Kemenag Sultra, yang diadakan pada tanggal 30 mei s.d 3 juni 2016,di Hotel Grand Clarion Kendari. Selain itu juga wakil dari Kemenag Kota Kendari yaitu Kaubag Tata Usaha H. Muh. Kadir Azis, para Kasi, Kepala Madrasah Negeri dari MTsN 1, MTsN 2, MAN 1 Kendari serta beberapa Kepala KUA turut hadir.

PPA diselenggarakan oleh Inspektorat Jenderal (Itjen) Kementerian Agama RI bekerjasama dengan Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sulawesi Tenggara 

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sulawesi Tenggara, H. Mohamad Ali Irfan, mengatakan Program Pengawasan dengan Pendekatan Agama (PPA) merupakan salah satu produk unggulan Kementerian Agama yang banyak diadopsi oleh Kementerian lainnya dalam hal pencegahan terhadap penyimpangan aturan yang bisa terjadi dilingkungan kerja sehari-hari.

“Pengawasan dengan Pendekatan Agama merupakan program yang hanya dimiliki oleh Kementerian Agama. Bagaimana menyikapi program PPA ini karena berkaitan erat dengan tupoksi kita masing-masing di lingkungan satuan kerja,” ujarnya pada Sosialisasi Program Pengawasan dengan Pendekatan Agama (PPA) dilingkungan Kanwil Kemenag Sultra,  Senin, (30/5/2016).

Ia meminta kepada pimpinan satker yang hadir sebagai peserta untuk lebih meningkatkan wawasan tentang Pengawasan dengan Pendekatan Agama (PPA) ini sehingga pendekatan ini dapat diaplikasikan dalam lingkungan kerja sehari-hari.

“Bagaimana menyikapi suatu masalah dengan pendekatan agama tentunya ditinjau dari berbagai perpektif agama,” ungkapnya.

Tak lupa ia mengajak seluruh jajaran Kemenag Sultra untuk mengimplementasikan 5 Nilai Budaya Kerja sebagai landasan dalam bekerja dan jangan hanya dijadikan sebatas slogan saja.
(diedit dari sultra.kemenang.go.id)

No comments:

Post a Comment