09 June 2016

Program PPA Kemenag disosialisasikan di Sultra

Kendari, (Inmas Sultra) —- Inspektorat Jenderal (Itjen) Kementerian Agama RI bekerjasama dengan Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sulawesi Tenggara menggelar Sosialisasi Program Pengawasan dengan Pendekatan Agama (PPA) dilingkungan Kanwil Kemenag Sultra,  Senin siang, (30/5/2016).

Kegiatan yang dikemas dalam Diskusi Pendahuluan tersebut dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sulawesi Tenggara, H. Mohamad Ali Irfan, di Hotel Grand Clarion Kendari.

Ketua Panitia, Harianto Ramli melaporkan kegiatan tersebut dimaksudkan untuk membentuk sikap dan perilaku kerja yang mulia dan professional bagi aparatur Kementerian Agama agar kinerja yang dihasilkan oleh satuan kerja mengalami peningkatan sehingga dapat dipersiapkan untuk mewujudkan satker yang memiliki Zona Integritas menuju wilayah bebas dari korupsi.

“Kegiatan ini dilaksanakan selama lima hari yaitu tanggal 30 mei s.d 3 juni 2016, dengan materi meliputi pengenalan PPA, Hakekat Manusia sebagai aparatur Negara, kohormatan manusia dan penolakan tindak korupsi, nilai dasar dan persepsi kerja, sikap kerja, kewajiban dan larangan kode etik dan sangsi, implementasi budaya kerja aparatur Negara, rencana aksi pembagian tugas dan kelompok dan evaluasi materi,” ucapnya.

Sementara itu, Kakanwil Kemenag Sultra, H. Mohamad Ali Irfan, dalam sambutannya mengatakan PPA merupakan salah satu produk unggulan Kementerian Agama dalam hal pencegahan terhadap penyimpangan aturan yang bisa terjadi dilingkungan kerja sehari-hari.
“Pengawasan dengan Pendekatan Agama merupakan program yang hanya dimiliki oleh Kementerian Agama. Bagaimana menyikapi programPPA ini yang berkaitan dengan tupoksi kita masing-masing di lingkungan satker yang ditinjau dari berbagai perpektif agama,” ujarnya.
Lebih lanjut, Ia meminta pimpinan satker yang hadir sebagai peserta untuk lebih meningkatkan wawasan tentang Pengawasan dengan Pendekatan Agama (PPA) ini sehingga pendekatan ini dapat diaplikasikan dalam lingkungan kerja sehari-hari.

Tak lupa ia mengajak seluruh jajaran Kemenag Sultra untuk mengimplementasikan 5 Nilai Budaya Kerja sebagai landasan dalam bekerja dan jangan hanya dijadikan hanya sebatas slogan saja.
Turut Hadir dalam pembukaan kegiatan tersebut, Kepala Kantor Kemenag Kota Kendari, para Kepala KUA dan para Kepala Madrasah sebagai peserta. (sumber :sultra.kemenag.go.id)

No comments:

Post a Comment