01 June 2016

KUA Kadia sebagai KUA Teladan Tingkat Kota Kendari


Kendari (Humas) Bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama Kota Kendari dilangsungkan pengukuhan KUA Teladan, (30/5/2016). KUA Teladan untuk tahun 2016 diraih oleh KUA Kecamatan Kadia dibawah pimpinan H. Wahid Nursalim. Untuk peringkat kedua diraih KUA Kecamatan Poasia (Musdar), peringkat ketiga KUA Kecamatan Kambu (H. Kamaluddin Amzak).

Pemberian piala dan penghargaan diserahkan langsung oleh Kepala Kantor Kemenag Kota Kendari Samsuri dengan didampingi oleh Kabag Kesra Pemkot Kendari Asyad Alastum serta Kasubag TU Kemenag Kota Kendari H. Muh. Kadir Azis. Kegiatan pengukuhan KUA Teladan bersamaan dengan pengukuhan Keluarga Sakinah Tingkat Kota Kendari.  



Samsuri mengharapkan Kepala KUA Kec. Kadia untuk mempersiapkan diri seoptimal mungkin agar mampu bersaing di tingkat Provinsi Sultra dan dapat meraih prestasi di tingkat Nasional. Seperti diketahui untuk KUA Teladan Tahun 2014, KUA Kec. Wua-Wua di bawah H. Fathuddin, berhasil meraih peringkat pertama tingkat Provinsi serta enam (6) besar di tingkat Nasional. Kemenag Kota Kendari siap memberikan bantuan pendampingan serta bantuan yang dibutuhkan agar wakil dari Kota Kendari dapat memberikan hasil terbaik yang dapat mengharumkan nama Kemenag Kota Kendari serta Pemerintah Kota Kendari.  

Selanjutkan Samsuri mengingatkan agar KUA dapat mewujudkan 5 budaya kerja dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, karena KUA merupakan salah satu ujung tombak dalam memberikan mesukseskan visi misi Kemenag yaitu Terwujudnya Masyarakat Kota Kendari yang Taat Beragama, Rukun, Cerdas, Mandiri dan Sejahtera Lahir Bathin" serta visi Kota Kendari di bawah Walikota H. Asrun yaitu menjadikan Kota Kendari sebagai " Green City, Smart City dan Spiritual City".(bepe)