09 June 2016

Kemenag Kendari Gelar Program Kegiatan Ramadhan

Kepala Kemenag Kendari Samsuri Pimpin Tadarus dan Kultum

Kendari (Humas) Dalam rangka menyemarakkan Bulan penuh berkah, pada Ramadhan tahun 1437 H / 2016 M, pihak Kemenag Kota Kendari menggiatkan syiar Islam baik di lingkungan sendiri maupun di tengah masyarakat.

Pegawai sedang mengikuti Kultum

Sehabis Shalat Dzuhur Pegawai menanti Kultum 
  
Pegawai wanita sedang menanti Kultum
 Untuk kegiatan di lingkungan Kemenag Kota Kendari, dilakukan shalat Dhuha, Tadarus  bersama serta Kultum / Siraman Rohani dimana pelaksanaannya setiap hari kerja . Hal ini sesuai dengan Surat Edaran Kepala Kanwil Kemenag Prov. Sultra pada bulan Mei 2016 tentang pelaksanaan Amaliyah di Bulan Ramdhan pada Satuan Kerja.


Tampak Kakemenag Samsuri, H. Ganing (Kasi Bimas Islam),  yang sedang pegang HP H.Syukur, eit jangan salah sangka beliau bukan lagi buka FB tapi sedang membaca Al Quran melalui Aplikasi di HP,
kakinya diangkat sejenak karena kram

Kegiatan Shalat Dhuha, Tadarus serta Kultum dimulai hari Senin (6/5/2016) pada hari pertama melaksanakan Puasa Ramadhan. Kepala Kemenag Kota Kendari Samsuri memimpin langsung Tadarus serta Kultum. Samsuri mengharapkan agar pegawai dapat melaksanakan amaliyah ini secara bersama-sama, selain sebagai sarana beribadah juga sebagai sarana pembelajaran dan perenungan  bagi kita semua. "Bulan puasa ini jangan mengakibatkan pelayanan terhadap masyarakat menurun, tapi justru harus meningkat karena pelayanan yang baik dan profesional merupakan bentuk ibadah kita sebagai pegawai", ucapnya. Selain itu perlu ditingkatkan ibadah lainnya seperti peningkatan keshalehan sosial melalui peningkatan zakat, infaq, dan sedeqah (ZIS). Dimana selama ini pegawai Kemenag Kota Kendari membayar ZIS melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Kendari,lanjut Samsuri.
Nah ini dia penampakan pengelola kehumasan, lagi belajar mengaji

Untuk kegiatan di tengah mansyarakat, Kemenag Kota Kendari melaksanakan Safari Ramadhan,baik bersama dengan Pihak Pemkot Kendari maupun pihak internal Kemenag Kendari. Adapun sasaran dari Safari Ramdhan ini adalah Masjid-masjid di pinggiran Kota Kendari yang belum tersentuh kunjungan dari pihak pemerintah. Hal ini sebagai bentuk kepedulian dan perhatian pemerintah melalui Kemenag Kota Kendari dalam membina dan memperhatikan masjid-masjid yang ada di Kota Kendari. Dalam safari Ramadhan, diikuti oleh seluruh pegawai Kemenag beserta Kepala KUA se-Kota Kendari, Rombongan Kemenag Kendari yang dipimping langsung oleh Kepala Kemenag Kota Kendairi Samsuri terdiri dari penceramah Taraweh dan Imam shalat Taraweh / Witir. Diharapkan nilai baik dari Safari Ramadhan ini dapat dirasakan langsung oleh warga Kota Kendari.(bepe)



No comments:

Post a Comment