23 June 2016

Samsuri dampingi H. Asrun pada Peringatan Nuzul Al Quran

   

KENDARI (Humas) – Bertempat di Masjid Nurul Syakirah Lahundape Kecamatan Kendari Barat, Senin (21/6) malam, KaKankemenag Kota Kendari Samsuri mendampingi WaliKota Kendari, H. Asrun memperingati Nuzul Al Quran yang bertepatan dengan 17 ramadan tahun 2016. Turut hadir dalam Tim Safari Ramadhan Pemkot Kendari Wawalikota Musadar Mappasomba, Asisten I Pemkot Kendari, Asisten III Pemkot Kendari, Kepala BKD Kota Kendari, Kabag Kesra Kota Kendari, Camat Kendari Barat, Lurah Lahundape, dan sejumlah pejabat lainnya., sedangkan dalam Tim Kemenag Kota Kendari turut serta Kasubag TU (H.Muh.Kadir Azis), Kasi Bimas Islam (H. Ganing), Ka.KUA Kendari Barat (H.Asfar Dahlan), Ka.KUA Abeli (Jalaluddin),KA.KUA Baruga (Ismail Kadir) serta pengelola kehumasan Budhi Permana.




Dalam sambutannya H. Asrun mengingatkan pentingnya belajar mengaji khususnya kepada warga yang belum dapat membaca alquran. Bagi jamaah yang telah lancar membaca alquran, sebaiknya membaca tafsir agar dapat membantu untuk memahaminya. Setelah itu direalisasikan dalam kehidupan sehari-hari.


“Salah satu visi Kota Kendari yaitu spiritual city , diharapkan setiap masyarakat meningkatkan kualitas hubungan dengan Tuhan sang Pencipta. Salah satunya, dengan membaca dan memahami alquran yang merupakan petunjuk kita dalam meniti hidup di dunia dan akhirat,” ujar H. Asrun.

Kesempatan itu juga, Wali Kota Kendari menyerahkan bantuan alquran kepada pengurus Masjid Nurul Syakirah, untuk digunakan dalam kegiatan pengajian maupun aktivitas peningkatan baca alquran pada masyarakat sekitar.(bepe)

No comments:

Post a Comment