23 June 2016

KUA Kadia dikunjungi Tim Penilai KUA Tingkat Provinsi

 


 Kendari (Humas) Tim Penilai Lomba KUA Teladan tingkat Provinsi yang dipimpin oleh H. Hasanuri mengunjungi KUA Kec. Kadia Kota Kendari (20/6/2016). Turut serta dalam dalam rombongan penilai yaitu Kasi Kemasjidan (H. Samsu Alam), Jamaluddin, serta Rauf.



H. Hasanuri dalam sambutannya mengatakan bahwa dengan adanya Lomba KUA Teladan dapat membawa perubahan paradigma dalam pelayanan KUA. Dibutuhkan kesungguhan agar tercipta kepuasan masyarakat. Indikator pelayanan seperti memuaskan atau tidak memuaskan harus diberikan oleh masyaraat kepada KUA terkait pelayanan, hal ini  untuk menguji sejauh mana zone integritas serta penerapan 5 budaya kerja. Perubahan paradigma yaitu dari mengatur menjadi menfasilitasi masyarakat, dari dilayani menjadi melayani masyarakat.Penilaian KUA Teladan diantaranya adanya Visi dan Misi yang jelas dan terujur, penggunaan SOP dalam bekerja secara konsisten, akuntabilitas pekerjaan, minim komplain pelayanan masyarakat,system pengelolaan berkas, penggunaan IT terutama dalam pemanfaatan SIMKAH, pemahaman aturan, pengeloaan SDM, Kelayakan sarana prasarana. Sementara untuk penilaian terhadap kemampuan Kepala KUA diantaranya Tes Wawancara, Tes Menulis serta Tes Membaca Kitab Kuning.


Sementara itu Kepala Kantor Kemenag Kota Kendari Samsuri mengatakan bahwa KUA Kadia telah siap untuk mengikuti penilaian tingkat Provinsi. Pelayanan unggulan di KUA Kadia yang dipimpin oleh H. Wahid Nursalim dapat berjalan dengan baik, Samsuri berkeyakinan bahwa KUA Kadia mampu berprestasi. Penilaia KUA Teladan yang dilakukan di bulan Ramadhan tentunya sesuai koridor aturan serta professional.

Setelah acara peyambutan, Tim penilai melakukan pemantauan terhadap pelayanan, kelengkapan sarana prasarana, penggunaan SIMKAH serta melakukan wawancara dengan Kepala KUA Kadia.


Pada Tahun 2014 wakil dari Kota kendari, KUA Kecamatan Wua-Wua berhasil meraih posisi pertama di tingkat Provinsi serta masuk dalam 10 besar tingkat Nasional. Semoga tahun 2016 ini KUA Kadia mampu berprestasi lebih baik lagi.(bepe)

No comments:

Post a Comment