01 June 2016

Kemenag Kendari Kukuhkan Keluarga Sakinah



 Kendari(Humas) Pasangan Keluarga H. La Zahi Jaya dan Hj. Husna Asy'ari dari Kendari Barat dikukuhkan sebagai Keluarga Sakinah Tingkat Kota Kendari Tahun 2016. Pengukuhan dilaksanakan di Aula Kantor Kementerian Agama Kota Kendari, Senin (30/5/2016).

Mereka terpilih dengan nilai tertinggi dengan menyisihkan pasangan keluarga H. Arifin, AR dan Hj. Hilal (Kendari) sebagai Juara Kedua serta pasangan keluarga Drs. H. Rustam Tamburaka, M.Si dan Hj. Nurlian Asy'ari (Kadia) sebagai Juara Ketiga.
Pasangan Keluarga H. La Zahi Jaya dan Hj. Husna Asy'ari ini usia perkawinannya sudah 43 tahun dengan dikarunia 7 orang anak, dimana 4 orang anaknya berprofesi sebagai dokter. Disamping itu Ny. Husna Asy'ari mampu membina beberapa ank asuhnya yang sudah berhasil dan mandiri menjalani profesinya. Termasuk peran-perannya dalam meberikan sumbangsih berdirinya beberapa yayasan berbasis pendidikan Islam, sehingga mampu berkembang dan berperan sampai saat in, serta partisipasi aktif dalam kelompok pengajian, majelis takim serta kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya. sementara itu H. La Zahi Jaya merupakan pensiunan PNS di Kementerian Agama (mantan Kakanwil Kemenag Prov. Sultra).

Penilaian Keluarga Sakinah dilakukan berjenjang dari mulai tingkat Kecamatan, Kab/Kota/ Provinsi, sampai tingkat Nasional. Untuk penilai dari Kemenag Kendari terdiri dari H. Samsu Alam (Kasi Bimas Islam), pasangan keluarga H. Ryha Madi dan Hj. Qamar Muhsin (Juara ketiga Keluarga Sakinah Tingkat Nasional Tahun 2014), H. Subbang Fahri serta H. Alimuddin.

Penyematan selendang serta pemberian Piagam diserahkan langsung oleh Kepala Kantor Kemenag Kota Kendari Samsuri kepada para pemenang keluarga sakinah. Turut hadir dalam kegiatan ini Kabag Kesra Asyad Alastum sebagai wakil Pemkot Kendari, Camat Kendari Barat, para Kepala KUA se-Kota Kendari serta pegawai lingkup Kemenag Kota Kendari.


Samsuri mengharapkan bahwa pemenang Keluarga Sakinah  tidak hanya berprestasi ditingkat Kota Kendari  namun dapat berbicara lebih di tingkat Provinsi maupun Nasional. Untuk itu agar mempersiapkan diri sebaik mungkin serta melakukan komunikasi dan koordinasi dengan Kemenag Kota Kendari. Seperti diketahui bahwa Keluarga Sakinah dari Kota Kendari pada tahun 2014 mendapatkan juara ketiga Nasional di Jakarta yaitu pasangan  keluarga H. Ryha Madi dan Hj. Qamar Muhsin. (bepe)






No comments:

Post a Comment