31 August 2016

Jamaah Calon Haji (JCH) Kloter 19 Sultra Resmi Diterima Embarkasi Makassar

Diberangkatkan Tanggal 30 Agustus Menuju Jeddah



Makassar (Inmas Sultra) --- Kelompok Terbang (Kloter) 19 Jamaah Calon Haji (JCH) asal Sultra secara resmi diterima oleh pihak Embarkasi Makassar.

Penerimaan Kloter 19 dihadiri oleh Wakil Gubernur Sultra, H.M. Saleh Lasata selaku Pemerintah Daerah didampingi Kakanwil Kemenag Sultra dan secara resmi diterima oleh Kakanwil Kemenag Sulsel selaku Ketua PPIH Embarkasi Makassar. Selasa (29/8).

Sebelum menyerahkan JCH dari 4 Kabupaten ini, Wagub kembali menekankan kepada jemaah agar melaskanakan ibadah dengan baik, bukan niat yang lain. Dirinya juga bahwa proses ibadah haji yang sangat berliku dibutuhkan kesabaran dan saling mengingatkan agar seluruh rangkaian ibadah dapat berjalan dengan lancar.

Selanjutnya Wagub menyerahkan daftar manifest kepada ketua PPIH yang menandai penyerahan kloter 19 dari daerah dan PPIH Sultra kepada PPIH Embarkasi Makassar.
Ketua PPIH Embarkasi Makassar, H. Wahid Thahir menyampaikan terima kasih kepada PPIH Sultra dengan kerjasama yang baik dengan Embarkasi Makassar sehingga proses kedatangan sampai dengan penerimaan dapat berjalan dengan baik.

Kami Apresiasi dengan baik kepada PPIH Sultra, dengan adanya kesepahaman antara embarkasi dan PPIH Sultra dan kesiapan jemaah yang sungguh luar biasa, penerimaan ini dapat berjalan lancar dan semoga saat kembali dari tanah suci menyandang gelar haji mabrur, harapnya.
Prosesi penerimaan dilanjutkan dengan memperkenalkan kembali petugas yang mendapingi jemaah kloter 19 yang terdiri dari Ketua Kloter (TPHI), Pembimbing Ibadah Haji (TPIHI), serta Dokter dan tenaga medis (TKHI) yang jumlah keseluruhannya sebanyak 5 orang.

Acara penerimaan diakhiri dengan pengecekan kesehatan kepada seluruh jemaah di Poliklinik Mustasyfa Embarkasi Makassar.

Sesuai rencana Kloter 19 yang tergabung dalam 4 Kabupaten meliputi Kota Kendari, Konawe, Konawe Utara, dan Buton Utara akan diberangkatkan pada tanggal 30 Agusutus pukul 17. 35 WITA.

Turut hadir pada kesempatan ini Staf Ahli Gubernur Bidang Kesra, Karo Kesra dan Adm, Asisten I Setda Kota Kendari, serta Kepala Kemenag Kab/Kota yang menyertai Jemaah dalam kloter 19. (rtr)

sumber : sultra.kemenag.go.id (29 Agustus 2016)