24 August 2016

PPIH Kota Kendari Rakor Pemantapan

  

Kendari (Humas)-- Bertempat di Ruang Pola Pemkot Kendari, dilaksanakan Rapat Koordinasi PPIH Kota Kendari yang dipimpin langsung oleh Setda H. Alamsyah Latonani, Selasa (23/8/2016).

Rakor ini membahan pemantapan serta persiapan pemberangkatan Jamaah Haji Kota Kendari. Unsur yang hadir yaitu Pemkot Kendair, Kemenag Kota Kendari, Dinas Perhubungan, Polres Kendari, Pihak Lanud Haluoleo serta instansi terkait lainnya.

Dari pihak Kemenag Kota Kendari hadir Kasubag TU H. Muh. Kadir Azis yang mewakili Ka.Kankemenag Kota Kendari Samsuri yang sedang mengikuti Diklat PIM III di Jakarta, Kasubag PHU H. Sunardin berserta PPIH yang berasal dari Kemenag Kota Kendari.

Direncanakan jamaah haji diberangkatkan dengan Sriwijaya Air pada tanggal 28 Agustus 2016 dengan dua penerbangan yaitu pagi jam 10.45 serta siang jam 14.00. Untuk itu koordinasi antar instansi harus diintensifkan. Jamaah Haji akan diangkut oleh 5 Bus Lulo yang disediakan Pemkot dengan pengawalan dari Polres Kendari. Disamping itu juga akan ada rekayasa jalanan di sekitar Asrama Haji agar tidak terjadi kemacetan. Untuk keamanan asrama haji Kendari, Polres bekerjasama dengan PPIH Kota Kendari secara ketat akan memeriksa siapa saja yang bisa masuk ke dalam, yang diijinkan masuk adalah Jamaah Haji, Pendamping 1 orang serta Petugas yang dilengkapi dengan ID Card. Hal ini untuk menghindari penumpukan manusia di Asrama Haji Kendari yang dapat menggangu kelancaran proses pemberangkatan Jamaah Haji.

Untuk kelancaran di bandara, maka pihak Lanud Haluoleo akan berkordinasi dengan pihak keamanan bandara untuk mempermudah dan mempercepat proses pemeriksaan jamaah haji di Bandara, tentunya tetap dengan prosedur keamanan bandara yang berlaku. 

Masalah logisitik makanan bagi jamaah dan panitia juga menjadi bahasan yang penting. Setda H. Alamsyah Lotunani mengharapkan agar semua personil yang tergabung dalam PPIH Kota Kendari dapat ,menjalankan amanah ini dengan penuh tanggungjawab serta mengerjakan dengan ikhlas, cerdas, dan tuntas. (bepe)
  

No comments:

Post a Comment