31 August 2016

Wagub Sultra Saleh Lasata melepas Jamaah Haji Sultra Kloter 19


Kendari (Inmas Sultra) - Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Saleh Lasata bertempat di Asrama Haji Kendari, Minggu, melepas keberangkatan 1.331jamaah calon haji (JCH) asal Sultra menuju Embarkasi Hasanuddin, Makassar untuk melanjutkan perjalanan menuju Arab Saudi.

Di hadapan jemaah calon haji, Saleh Lasata berpesan agar jemaah senantiasa disiplin selama beradah di Arab Saudi menjalankan semua prosesi atau tahapan ibadah haji tersebut.

"Mari luruskan niat kita, berangkat haji bukan untuk berbelanja tetapi untuk ibadah," kata Saleh Lasata.

Ia juga meminta pendamping haji, termasuk para dokter pendamping haji, agar senantiasa mengutamakan tugas-tugasnya ketimbang yang lainnya.

"Ibadah haji itu merupakan ritual yang sangat menyenangkan, sehingga umat Muslim yang mampu secara finansial tidak perlu lagi menunda-nunda waktu untuk menunaikan ibadah tersebut," katanya.

Sementara itu,Kepala kantor Wilayah Kemenag Sultra, H. Mohamad Ali Irfan melaporkan bahwa JCH Sultra terbagi dalam tiga kloter yakni Kloter 19 Ujung Pandang, Kloter 20 Ujung Pandang dan kloter 21 Ujung Pandang.

"Seluruh jamaah asal Sultra berjumlah 1.331 orang dan di tambah pendamping sebanyak 15 orang sehingga total sebanyak 1346 orang," katanya.

Kakanwil juga berharap kepada seluruh jamaah haji untuk selalu mengikuti aturan yang telah ditetapkan terutama mengenai waktu pelaksanaan ibadah di tanah suci mengingat banyaknya kejadian yang menimpa jamaah.
"Selalu berkordinasi dengan ketua regu, ketua rombongan, pembimbing ibadah agar dapat mengantarkan kita dalam ibadah dengan kondisi yang tenang dan aman," pesannya.(Ant/rtr)

sumber : sultra.kemenag.go.id (28 Agustus 2016)

No comments:

Post a Comment