18 August 2016

Kemenag Kota Kendari ikuti Karnaval Juang 45


Kendari(Humas) Barisan Kantor Kementerian Agama (Kemenag)  Kota Kendari ikut memeriahkan Karnaval Juang 45 yang diselenggarakan Pemkot Kendari dalam memeriahkan HUT RI ke 71, Senin (15/08/2016). Karnaval ini diikuti oleh 300 lebih pesertayang terdiri dari kelompok SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA, Kelurahan, Kecamatan  dan Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD) serta Instansi Vertikal yang ada di Kota Kendari. 

Kepala Kantor Kemenag Kota Kendari Samsuri pimpin langsung barisan dimana anggota barisan terdiri dari para pejabat Eselon IV (Kasi dan Kepala KUA), serta staf lingkup Kemenag Kota Kendari. 

Sesuai tema karnaval Juang 45 , yaitu menampilkan semangat pejuang  tempo doeloe, barisan  Kemenag Kota Kendari menonjolkan persatuan  dari berbagai pejuang lintas agama, para ulama, tentara rakyat, pendekar, serta para santri pejuang dari pondok pesantren.


Barisan Kemenag Kendari juga membawa spanduk dengan tema “Dengan Semangat Revolusi Mental & Napas Spiritual Mari Kita Wujudkan Kota Kendari Sebagai Green City, Smart City Dan Relijius City Menuju Negara Yang Adil Dan Makmur”. 

Start dilakukan di depan kantor Bapeda Kota Kendari, finish di depan Tugu MTQ. Setda Kota Kendari H. Alamsyah Latonani melepas barisan Kemenag Kota Kendari. ditiap pos penilaian Ka.kankemenag Kota Kendari Samsuri meneriakan yel-yel " Kota Kendari - Bertaqwa, Kemenag-Bersahaja, Revolusi Mental - Yes, Allahu Akbar, Merdeka!!!!"


Barisan Kemenag Kota Kendari mendapat sambutan yang meriah dari masyarakat di sepanjang jalan, banyak yang meminta salaman dan berfoto bersama. Selain itu juga turut barisan dari Madrasah seperti MIN Kendari, MIS Pesri, MTsN 1 Kendari, MTsS Pesri, MAN 1 Kendari serta barisan Madrasah lainnya. Tak ketinggalan barisan MAN Insan Cendekia Kendari juga turut berpartisipasi yang dipimpin langsung oleh Kepala Madrasahnya Dr. Basid. 

Di garis finis disambut langsung oleh Walikota Kendari H. Asrun, didampingi Wakil Walikota, H. Musadar Mappasomba serta para pejabat lingkup Pemkot Kendari dan undangan lainnya, sebagai penyempurna penampilan barisan Kemenag Kota Kendari menampilkan teatrikal perjuangan bangsa yang dihiasi oleh perjuangan para tokoh agama, masyarakat serta para pejuang lainnya. (bepe)


No comments:

Post a Comment