19 August 2016

Juara 4 diraih Kemenag Kendari pada Karnaval Juang 45


Kendari(Humas) - Dalam even Karnaval Juang 45 sebagai rangkaian peringatan HUT RI ke-71 yang diadakan oleh Pemkot Kendari, Senin (15/8).  Kantor Kementerian Agama Kota Kendari meraih Juara 4 (Harapan 1) dari 40 lebih  SKPD/Instansi Vertikal yang ikut. Sementara juara 1 diraih oleh Dispenda, disusul Badan Lingkungan Hidup dan Dinas Kesehatan. Total Peserta sebanyak 300 barisan terdiri dari SKPD/Instansi, SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA, Kelrurahan dan Kecamatan.

Pengumuman dan penyerahan piala dilaksanakan setelah pelaksanaan Upacara HUT RI ke-71 di Lapangan Upacara Pemkot Kendari, Rabu(17/8). Walikota H. Asrun menyerahkan secara langsung Piala dan piagam ke masing-masing pemenang.

Keberhasilan ini diapresiasi oleh Setda Kendari H. Alamsyah Latonani yang mengatakan bahwa barisan Kemenag Kota Kendari terlihat kompak dan menampilkan keanekaragaman pejuang terutama para pejuang lintas agama, keanekaragaman etnis serta menampilkan yel-yel yang relevan dengan semangat HUT RI.

Sementara itu Kepala Kemenag Kota Kendari Samsuri mengaku senang dengan pencapaian yang diraih. Hal ini merupakan kerjasama dari semua pegawai yang turut dalam barisan, terutama keikutsertaan para Kepala Seksi, Kepala KUA serta staf lainnya. Barisan Kemenag Kendari dibentuk dalam waktu 1 hari, sementara yel-yel dan teatrikal diciptakan pada pagi hari menjelang Karnaval dimulai. Dengan kata lain persiapan minimal tapi tampil maksimal dan optimal . Hal ini menjadi nilai positif bagi penilaian dewan juri.


Selain Kemenag Kota Kendari yang meraih Juara 4, juga MTs Pesri meraih Juara 3 Golongan SMP/MTs, MAS Pesri Juara 5. Tak lupa juga sekolah unggulan MAN Insan Cendekia Kendari dalam keikutsertaannya yang pertama kali ini meraih juara 5 kategori SMA/MA. (bepe) 

No comments:

Post a Comment