31 August 2016

Jamaah Calon Haji Kloter 19 Sultra Dinyatakan Sehat

LAYAK BERANGKAT KE TANAH SUCI

foto by bepe, 29/8/2016

Kendari-Sebelum diberangkatkan menuju Arab Saudi, Selasa (29/80) pukul 22.10 Wita Paratim dokter kloter 19 dibantu tim medis dari Embarkasi Makassar melakukan pemeriksaan kesehatan seluruh JCH Kloter 19.

Ketua Tim Medis JCH Kloter 19, Dr Sunarni Mengatakan, Pengecekan kesehatan terhadap JCH merupakan kewajiban yang harus dilakukan, sebab kata dia, para JCH yang berangkat ke Arab saudi harus benar-benar di nyatakan sehat dan layak diterbangkan menuju Arab saudi.

Sejauh ini kata Sunarni,UCH Kloter 19 masih dalam keadaan sehat. Dirinya berharap para JCH tidak ada yang menderita penyakit sehingga bisa menunaikan ibadah haji secara tuntas. Bukan hanya itu , pihaknya juga melakukan pemeriksaan terhadap obat-obat yang layak dibawa di Arab Saudi Sesuai dengan riwayat penyakit yang diderita para JCH.

Kami harus Periksa dulu kesehatannya sebelum beran gkat, karena ini sangat penting, supaya kita tau siapa yang sakit, ujarnya.
Selain itu, pihaknya juga memberikan atribut kepada para JCH yang masih membutuhkan perhatian penuh dari tim medis. Artibut itu kata dokter Sunarni berupa grlang tangan yang tidak dapat di lepas.
foto by bepe, 29/8/2016

Apalagi kata dia, sebelumnya ada salah seorang JCH di rawat di klinik Embarkasi karena menderita penyakit stroke. Namun JCH tersebut sudah di nyatakan bisa bergabung dengan kloter lain. Kendati demikin, pihaknya harus penuh perhatian terhadap JCH.

Tadi ada yang sakit , tapi sudah bisa bergabung lagi dengan jemaah lain. Makanya kami pakaian atribut sebagai penanda jika JCH itu membutuhkan perawatan penuh, tutupnya.(m4/b/put/rus)

sumber : sultra.kemenag.go.id (30 Agustus 2016)

No comments:

Post a Comment