22 August 2016

Madrasah terima penghargaan Adiwiyata dari Walikota Kendari


Kendari (Humas) Sebutan madrasah lebih baik, lebih baik madrasah bukan hanya isapan jempol semata. Hal ini sudah dibuktikan dengan berbagai prestasi akademik dan prestasi lainnya yang diraih madrasah baik negeri maupun swasta dalam kancah regional maupun nasional.

Tak terkecuali Madrasah yang berada di Kota Kendari, mendapatkan Penghargaan Anugrah Sekolah Adiwiyata  Kota Kendari Tahun 2016 atas prestasi yang dicapai dalam penerapan sekolah berwawasan  lingkungan. MAdrasah tersebut adalah MTsN 1, MTsN 2, MIS Pesri, MTsS Pesri, MAS Pesri, MTsS As Syafiiyah beserta  73 sekolah lainnya di Kota Kendari.Pemberian penghargaan adiwiyata ini sendiri merupakan bagian dari keberhasilan Pemerintah Kota Kendari meraih penghargaan Adiwiyata Buana 2016.

Para Kepala Madrasah(Kamad) menerima langsung Piagam Penghargaan langsung dari Walikota Kendari H. Asrun yaitu La Duku (MTsN 1), Mapataliang (MTsN2), Haerani (MIS Pesri), Ismail Kadir (MTsS Pesri), Hj. Sitti Aisyah serta Irwan Samad (MTsS As Syafiiyah).

Selain itu juga dirangkaikan dengan pengumuman pemenang dan pemberian hadiah kepada pemenang Karnaval Juang Kota Kendari yang dilaksanakan 15 Agustus lalu.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Kendari Samsuri merasa bangga atas pencapaian yang diraih Madrasah, hal ini tak lepas dari partisipasi Madrasah dalam menerapkan Gerakan Kemenag Bersahaja (Bersih, Relijius, Santun, Hijau dan Asri) serta ikut serta dalam mensukseskan visi Kota Kendari yaitu Green City, Smart City dan Relijius City.

Bagi sekolah yang mendapatkan Penghargaan Anugrah Sekolah Adiwiyata  Kota Kendari Tahun 2016 dapat diusulkan ke Badan Lingkungan Hidup Provinsi Sulawesi Tenggara untuk diverifikasi oleh Tim Adiwiyata tingkat Provinsi dan diusulkan untuk ikut dalam seleksi penerimaan penghargaan Sekolah Adiwiyata tingkat Nasional.

Hadir dalam peringatan ini di antaranya Wawalikota Kendari, H. Musadar Mappasomba, Ketua DPRD Kota Kendari, Abdul Rasak, Sekretaris Kota Kendari, Alamsyah Lotunani, serta pejabat teras lingkup Pemerintah Kota Kendari dan undangan lainnya. Peserta upacara diikuti unsur dari berbagai dinas / instansi vertikal di  Kota Kendari, Camat, Lurah, pelajar dan guru se-Kota Kendari.(bepe)


No comments:

Post a Comment