24 August 2016

Walikota Kendari Lepas Jamaah Calon Haji

  

  Kendari, (Humas)--- Wali Kota Kendari Asrun melepas 330 Jemaah Calon Haji (JCH) Kota Kendari tahun 1437 H/2016 M. Pelepasan yang digelar di taman kota tersebut, Senin (22/8), hanyalah secara simbolis sebelum JCH ini diberangkatkan menuju Embarkasi Makassar 28 Agustus mendatang.

Terhadap warganya yang akan berangkat ke Makkah tersebut, Asrun menyampaikan, ibadah haji harus didukung kondisi fisik yang kuat, kemampuan ekonomi, serta kemampuan manasik. Olehnya, JCH tersebut diharapkan untuk tetap menjaga kesehatan agar bisa memanfaatkan kesempatan beribadah tersebut dengan sebaik-baiknya.

Kami juga berharap jemaah haji Kota Kendari bisa selalu menjaga kekompakan dan nama baik bangsa serta Kota Kendari. Seringlah berkoordinasi dengan pihak kesehatan, agar kondisi jemaah calon haji bisa terus sehat. Selain itu perbanyaklah minum air Zamzam dan jangan keluar kalau tidak penting. Pusatkan saja pikiran untuk beribadah supaya mendapat predikat haji mabrur, pesan Asrun.

Add caption
Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubbag TU) Kementerian Agama (Kemenag) Kota Kendari, Kadir Azis mengatakan, JCH yang tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) 19 itu, sudah menerima bimbingan manasik yang dilaksanakan oleh beberapa instansi. Jika ditotalkan, JCH Kota Kendari sudah mengikuti bimbingan manasik sebanyak 50 kali dan merupakan hal yang jarang dilakukan di daerah lain.
Berdasarkan data kesehatan yang kami peroleh JCH Kota Kendari sudah 100 persen dan siap untuk diberangkatkan, namun kita harapkan agar jemaah haji bisa menjaga kesehatan. Sebab suhu di lokasi sangat panas yakni 45 derajat celcius, paparnya.

Sementara itu Kepala Kanwil Kemenag Sultra Mohammad Ali Irfan mengatakan, pihaknya berterima kasih kepada Wali Kota Kendari yang telah mensuport keberangkatan JCH di wilayahnya.

Menurut saya kegiatan manasik yang dilakukan jemaah haji Kota Kendari dapat dikatakan sebagai rekor Museum Rekor Indonesia (MURI), karena bimbingan manasik yang dilakukan di Kota Kendari sebanyak 50 kali adalah hal yang luar biasa, katanya.(BKK/was)

Sumber : sultra.kemenag.go.id
foto by : bepe

No comments:

Post a Comment