05 August 2015

Gus Mus: Saya Salut Kepada Muhammadiyah


REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Organisasi Islam Muhammadiyah masih melangsungkan Muktamar di Makassar, Sulawesi Selatan. Kiai Mustofa pun Bisri mengaku salut atas lancarnya penyelenggaraan Muktamar Muhammadiyah ke-47 tersebut.

Rasa salut Gus Mus, begitu sapaan akrab Kiai Mustoga Bisri, ia sampaikan melalui akun twitternya @gusmusgusmu. Melalui akunnya di media sosial tersebut ia juga menyampaikan rasa hormat kepada Muhammadiyah dan Muktamarnya.

"Dari arena Muktamar Nahdlatul Ulama (NU), dengan tulus saya sampaikan hormat dan salut setinggi-tingginya kepada Muhammadiyah dan Muktamarnya. Mabrűk..!," tulis Gus Mus, Selasa (4/8).

Sebelumnya, Gus Mus mengaku sempat menangis melihat sidang pleno pembahasan tata tertib Muktamar ke-33 NU pada Senin, (3/8) kemarin. Sebabnya, Muktamar yang dibuka secara resmi oleh Presiden Joko Widodo tersebut sempat berlangsung ricuh.

Namun, ketegangan yang sempat membelah peserta Muktamar NU dapat terlewati. Hal tersebut tidak lepas dari peran penting Gus Mus dalam mengingatkan para muktamirin.
sumber: republika.co.id; tgl. 4 Agustus 2015

No comments:

Post a Comment