04 August 2015

Zainal Mustamin lepas Kontingen Aksioma Kota Kendari

 

 Kendari (Humas) Bertempat di Aula, Kepala Kantor Kemenag Kota Kendari Zainal Mustamin, S.Ag.,MA, Kamis (23/7) melepas peserta Ajang Kompetisi Sains Olahraga Madrasah (AKSIOMA) Kota Kendari yang akan bertanding di tingkat Propinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Aksioma di Tingkat Propinsi diadakan oleh Kanwil Kemenag Provinsi Sultra akan dilaksanakan selama 3 hari (23-25 Juli 2015). Kegiatan ini dilaksanakan dua tahun sekali dengan tahapan seleksi dari tahap madrasah, Kabupaten/Kota, Provinsi dan Nasional yang akan dilaksanakan di Jakabaring Palembang, Provinsi Sumatra Selatan pada awal bulan Agustus 2015.

Menurut Ketua Kontingen Aidin,S.Pd.,M.Pd yang juga menjabat sebagai Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Kota Kendari, kekuatan kontingen berjumlah 20 peserta serta 18 Official/Pelatih. Lomba yang akan diikuti yaitu MTQ, Pidato (Arab, Inggris, Indonesia), Kaligrafi, Tahfidz, Lari,Buluangkis serta Tenis Meja. Aidin mengatakan bahwa motto kontingen Kota Kendari adalah “menang dengan martabat kalah dengan terhormat”.


Zainal Mustamin dalam sambutannya meminta agar  kontingen Kota Kendari dapat memperoleh hasil yang maksimal dan memberikan yang terbaik, mengingatkan kepada para pendamping agar memperhatikan 1)persoalan teknis perlombaan agar jangan diabaikan; 2)memberikan pendampingan secara psikologis dengan memberikan motivasi sebelum bertanding maupun setelah bertanding; 3)menjaga kondisi fisik serta kejiwaan peserta. Disamping itu yang paling utama adalah menjaga sportifitas, dan kejujuran karena hal tersebut  akan membangun karakter siswa madrasah.Sebagai penutup Zainal mengharapkan agar kontingen Kota Kendari diberi kekuatan, kesehatan dan kelancaran selama mengikuti kegiatan Aksioma. (bepe)

No comments:

Post a Comment