11 August 2015

Kepala Madrasah Sultra Studi Banding di MTsN dan MIN Palembang


Kendari (Inmas Sultra) —- Disela-sela kesibukan mendampingi anak didik mengikuti ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM),Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah  (AKSIOMA) , dan Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) Tingkat Nasional Tahun 2015 di Kota Palembang, Sumatera Selatan, Official kontingen asal Sulawesi Tenggara (Sultra) menyempatkan diri melaksanakan studi banding pada sekolah di kota tersebut; Rabu (5/8).

Dipimping langsung oleh Kepala Bidang Madrasah Kanwil Kemenag Sultra, Samsuri, para Kepala Madrasah baik di tingkat MI, MTs,dan MAN studi banding pada 2 tempat yang berbeda yakni di  MTsN Model 1 dan MIN Teladan 1 Kota Palembang.

Samsuri mengatakan, tatap muka dengan civitas MTsN Model 1 dan MIN Teladan 1 Palembang ini dilaksanakan dengan tujuan sebagai sarana tukar menukar pengalaman terutama manajemen pengelolaan madrasah dan kiat-kiat meningkatkan prestasi dan mutu lulusan siswa madrasah.
“Kegiatan ini sebagai sarana tukar menukar pengalaman dan kiat meningkatkan prestasi sehingga motto’Madrasah Lebih Baik dan Lebih Baik Madrasah’ menjadi nyata, ungkapnya.
Rombongan Kemenag Sultra pada kesempatan ini menggali beberapa informasi dan kiat yang dilakukan oleh kedua madrasah tersebut sehingga dapat mejadi madrasah model dan madrasah teladan.

Kepala MTsN Model 1 Palembang, Yan Heri, menjelaskan keberhasilan Madrasahnya tidak terlepas dari kerjasama antara pihak Madrasah dengan Pemerintah Kota dan Provinsi.
Lebih lanjut dirinya menambahkan keberhasilan madrasahnya MTsN 1 Palembang juga berasal dari kekompakan para guru dan tata usaha yang melibatkan keikutsertaan komite sekolah dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan. (r1)
sumber: sultra.kemenag.go.id (6/8/2015)