04 August 2015

Wali Kota Kendari Berkomitmen Melakukan Pembaruan dalam Pelayanan Haji


Kendari, (Inmas Sultra) — Wali Kota Kendari, H. Asrun, berkomitmen untuk terus melakukan pembaruan dalam pelayanan jemaah haji didaerahnya. Hal itu diungkapkannya saat membuka kegiatan Bimbingan Manasik Haji bagi Jemaah Calon Haji (JCH) Kota Kendari, di Taman Kota Kendari, belum lama ini.

“Kita akan terus melakukan pembaruan-pembaruan dalam pelayanan haji demi pendampingan maksimal kepada muslim dan muslimah yang hendak menunaikan ibadah haji,” ungkap Asrun, seperti dikutip dari “kendaripos.co.id.

Ia mengatakan, jika tahun sebelumnya (2014), jamaah diantar menggunakan bus Damri dengan biaya sendiri, maka untuk tahun ini pihaknya telah menyediakan kendaraan untuk digunakan mengantar dan menjemput jemaah haji tanpa memungut biaya alias “gratis”. Insya Allah tahun ini kita antar jemput secara gratis dengan menggunakan translulo,” ujarnya dihadapan 334 JCH Kota Kendari yang hadir pada kegiatan tersebut.

Dalam kesempatan itu, ia juga berharap pada JCH agar mendoakan keamanan dan ketertiban masyarakat Kota Kendari. “Karena doa di tanah suci, Insya Allah akan dikabulkan oleh Allah,” harap Asrun.

Sementara, Kepala Seksi (Kasi) Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Kendari, H. Sunardin menjelaskan bahwa manasik haji itu juga akan berlangsung di Enam Kecamatan di Kota Kendari, masing-masing selama Empat kali.
Sejauh ini, kata dia, kondisi kesiapan jemaah, baik fisik maupun non fisik sudah matang. “Insya Allah; sampai September nanti tidak ada hambatan. Kita juga usahakan seluruh jamaah kita bisa berangkat dalam Satu Kloter (Kelompok Terbang_red) saja,” pungkas Sunardin. (Erlin Ipo/KP/sm)
sumber : sultra.kemenag.go.id ; tgl 1 Agustus 2015

No comments:

Post a Comment